Jumat, Juli 17, 2009

konsistensi

satu kata yang bisa ane simpulkan dari pengerjaan TA ane adalah KONSISTENSI. apa2 yang diomongin ama dosen penguji, "konsisten ya mbak, ni nulis gini ya harusnya gini. apa yang saudara tulis harus sesuai dengan yang dipresentasikan."

apa sih arti konsistensi, bentar ye ane buka kamus dulu..

menurut kamus besar Bahasa Indonesia (disebut besar karena emang tuh kamus gedhe banget), konsisten : tetap, selaras, sesuai; mis. perbuatan hendaknya - dengan ucapan.
brarti kalo konsistensi ya ketetapan, keselarasan, kesesuaian.

pada intinya, dalam hidup itu harus konsisten. istilah lainnya jujur (bener gak??) apa yang diucapkan harus sesuai dengan yang dilakukan dan dalam hati juga.
*sedih, karena ane masih belum bisa jujur seutuhnya*
Dan kalo apa yang ane kerjain di TA itu dipertanggungjawabkan di depan 4 orang dosen penguji, so kalo apa yang ane kerjain di dunia ya dipertanggungjawabkan di depan Allah. Kalo sidang kemaren bisa ngejawab sambil nyengir, kalo di ‘sono’ ntar yang ada meringis kepanasan (kalo banyak salah, haduh nauzubillah, tobat..tobat)

Konsisten sama gak dengan persisten? Menurut ane sama. Kan persisten brasal dari kata persis + ten. Tau artinya persis kan? Mirip, sama. Dan ten: sepuluh. So, persisten adalah mirip ato sama dengan sepuluh. Jadi sebuah kesempurnaan. Kan kalo dalam skala 1-10, angka sempurna itu sepuluh.

Sorry tulisan di atas agak GJ. Ane jadi bingung, benernya mau ngeposting tulisan tentang apa sih. Oke judulnya konsistensi tapi mau dihbungkan dengan apa??
huaahh..

Yah yang pasti dalam hidup, kita harus bisa memegang konsistensi. Dan itu juga harus mengikuti norma2 yang ada. Jadi kalo kita konsisten salah, kan juga gak bener. Ya harus dibenerin. Gak perlu gengsi untuk bilang ‘aku salah’ dan juga bilang maap. Toh semua indah pada watunya. Apaan sih kok ane jadi curhat colongan gini. Ya sudah daripada ngelantur kebablasan mode on, mending off semuanya.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

hmmm...
apakah cinta juga perlu konsistensi??

Anonim mengatakan...

cinta sangat perlu konsistensi...
hidup pun perlu konsistensi..
tetapi tergantung konsistensi dalam bagian apa dalam cinta????

Anonim mengatakan...

Konsistensi sangat perlu diterapkan dlm kehidupan, tp sebaiknya dipergunakan utk hal yang baik dan benar.

Anonim mengatakan...

Konsistensi sangat perlu diterapkan dlm kehidupan, tp sebaiknya dipergunakan utk hal yang baik dan benar.