Jumat, Desember 19, 2008

HOBI BARU..

Musim ujan udah dateng, so banyak laron berkeliaran dan tentunya lalat yang juga pada menclok tanpa ijin ke sebarang makanan yang ada di meja makan rumahku. Apalagi kalo lagi goreng-menggoreng. Semua pada mengerubungi makanan. Ugh, jijik.
So ibuku berinisiatif beli lem lalat yang dijual di pasar. Bentuknya 2 kertas yang saling menempel karena ada lemnya. Ya iyalah!!
Nah waktu ibu sedang asyik menggoreng, lem lalat tadi di buka separuh, biar hemat. Haha. Gitu aja pake dihemat-hemat. Yah whateverlah.
Dari situ, tiap ada lalat yang masuk perangkap dan berniat untuk kabur, langsung dibejek-bejek biar gak bisa terbang lagi walaupun dengan penerbangan malam sekalipun. (apa sih??)
Akhirnya, aku dan ibu jadi hobi ngeliatin kertas lem lalat tadi, siapa tau ada lalat yang berusaha minggat dengan sekuat tenaganya. Tiap ada yang hadir dalam konferensi lalat sekarat, langsung diteriakin “Welcome to the jungle!!” haha..
Gak cuma aku dan ibu aja yang melakukan pengawasan terhadap lalat, tapi ayahku juga ikut-ikutan ketagihan mbekjek-mbejek lalat yang mau kabur. Haha.. alat yang dipake buat mbejek pun gak cuma 1, tapi ada beberapa yang sekali pake. Karena bisa-bisa kita pada lupa kalo itu alat buat bekas memperdaya lalat yang tak berdaya, dan bisa jadi masuk ke mulut. Ugh jangan sampe deh. Nama alatnya adalah sedotan plastik club dari sisa yang belom kepake. Ato malah garpu plastik. Bahaya kan kalo tiba-tiba ada yang gak tau kalo itu adalah barang jahanam pembunuh lalat dan menganggap itu barang suci tanpa noda lem..haha..
Jadilah kita sekeluarga sehabis makan, dengan mata terjaga mengawasi siapa saja lalat yang berniat minggat. Kalo ada yang mau nempel tapi gak nempel-nempel, langsung pada teriak, “ Itu! Itu! Giring ke tengah, biar kena lem! Awas yang itu mau lepas!”
Ayo, siapa yang mau ikutan hobi baru keluarga kami??

Tidak ada komentar: