Jumat, Desember 19, 2008

seminar KWU

berawal dari saran dosen KWU buat dateng di seminar KWU "bertahan di saat krisis" aku ma temen2 berencanalah pergi kesana. otomatis, kudu pesen dulu donk biar gak kehabisan tempat. secara tuh seminar gratis. pasti bakal banyak yang berlomba-lomba dateng kesana. apalagi tempatnya di gedung yang baru aja selese d bangun dan arsittektrnya bagus naget. kayak orang2 yunani gitu. banyak patung2 berkeliaran dimana-mana. haha lebay.

pertama kali temenku telpon ke contact personnya, oke pertanyaa standar, nama. pertanyaan selanjutnya adalah dari perusahaan mana?
what?!!perusahaan?!
secara kita mahasiswa, paling banter usaha yang dimiliki ya usaha pulsa ato les-lesan yang menurut kita pantas untuk dibanggakan. haha..

temenku akhirnya secara jujur berbicara dengan ciri khas anak kuliahan, " e, gini mbak kita masih kuliah, so kita tergabung dalam kelmpok bimbingan belajar. jadi kita sebagai tentornya gitu." sambil mata berkejap-kejap yang mengindikasikan apa yang kia lakukan adalah bohong. ya sebenernya gak bo'ong amat, bedanya kita berjalan sendiri-sendiri gak tergabung di kelompok bimbingan gitu.hehe..

hari pun tiba dengan cuaca yang gelap, kita semua kumpul di jurusan dengan gaya khas kita, konvoi sepeda motor.

gak nyampe separo perjalanan, ujan deres. tibalah saatnya semangat dan niat kita diuji. yakin mau terus dateng ke seminar itu dengan kondisi udah gak cantik lagi dan pastinya basah kuyup. walaupun udah pake jas ujan.
okeh. kita tetep keukeukeh untuk dateng. siapa tau kita dapet sesuatu di sana.amin.

sampe disana kita dah terpesona ama arsitektur bangunan yang wuuiiii..
aku yang udah niat poto-poto, bawa kamera digital donk..biar semua moment disana bisa tersimpen apik.

masuk gedung, kita udah waahh.. keren.
dan acaranya ada di lantai 6. nyampe sana kita shock. kok yang dateng pada tua-tua?gak bisa ngeceng para eksmud donk? hiks..
oke kita register dulu. kirain udah gak ada pertanyaan tentang bisnis apa yang kita punya. ternyata, di samping kolom nama ada kolom yang mewajibkan kita nulis nama usaha kita. karena kita nulis urut, so bagi yang gak punya usaha ya nebeng usaha temen di atasnya.hehe.

masuk ruangannya, dingin banget! tapi lumayan juga buat ngeringin kaki ama sepatu yang basah.
oke acara pertama adalah perkenalan dengan menyebutkan nama dan nama perusahaan. sekali lagi nama perusahaan. aku? siapa? nisa. nama perusahan? emm, gak tau. huaA aku pengen pulang!!
ngeliat Ephi, temenku yang benernya gak ada niatan untuk ikutan dari tadi, bolak-balik dengan bahasa bibirnya bilang " pulang yuk!" liat mimiknya yang memelas, supaya kita mengabukan permintaannya. sorry phi, kita juga ga bisa berbuat apa-apa.

acara berikutnya udah biasa aja. cuma tiap kali ada interaksi dari sang coach, sebutan buat trainernya, Dita yang duduk sebelahku langsng bilang "waduh opo maneh iki?!"hahaha..

tengah acara, surprise!! seniorku dateng dengan gayanya eksekutif muda. cie eksmud.. dan begitu ngelihat wajah adek2 nya satu jurusan yang cantik dan imut2 ini, mereka langsung senyum2 sendiri. ealah..mbulet ae.

dan akhirnya ketika ada acara cofee break, kita udah rencana minum kopinya, muter2 buat liat2 dan poto2, dan akhirnya pulang..walaupun dengan cuaca gelap dan ujan deres banget. kita niatkan untuk pulang.

ya, apapun bentuk seminar ini aku mencoba mentransformasikan semua yang aku dapet untuk kehidupan ku.
satu lagi. seminar ini kayaknya gak sepenuhnya seminar deh. secara dari tadi banyak slide yang dilewatin dan si coach ini lebih banyak promosi untuk seminar2 berikutnya yang pake investasi dengan harga jutaan. haha...

1 komentar:

Her Stph mengatakan...

bilang aja nis, dari perusahaan herlina.corp hahahaha...
ntar orangnya lak bingung :)
Dijamin deh!
Dan tak jamin lagi, kamu ma arek2 gak bakalan oleh mlebu hehe ^____^