Senin, Juni 22, 2009

slurp...

Lagi BT nih..tiba2 gitu jam setengah 9 malem ada tamu dateng ke rumah ane..kirain Cuma bentar, eh taunya udah berjalan setengah jam masih aja dua orang tamu itu masih dengan setianya duduk manis di ruang tamu. Tamunya papi.
Yah biasalah, kalo udah jamannya lulus-lulusan pasti adaaa aja tamu yang nyantronin rumah ane untuk yah awalnya sih ngobrol-ngobrol, tapi intinya Cuma satu, ‘bisa tolong bantu anak saia masuk ke sman 6, pak?kira-kira gimana ya?bla..bla..bla..’
Kadang BT juga, kenapa sih orang-orang itu sebegitu niatnya sampe datengin rumah ane untuk sekedar berkonsultasi, tanya-tanya jurusan yang cocok nantinya, ato lulusan terbaek dari SMA tempat papi ngajar. Yah emang wajar sih, namanya orang tua pasti ingin anaknya dapet yang terbaek. Tapi kalo datengnya malem-malem gini, ya ganggu juga kale. Mana kebiasaan kita kalo malem adalah TIDUR. Secara udah pada capek semua ni badan gara-gara nempuh perjalanan panjang untuk ke tempat kegiatan kita masing-masing. Gimana gak capek, rumah kita di ujung Surabaya mau ke Sidoarjo, sementara semua kegiatan dan tetek bengeknya ada di Surabaya, deket ujung pula.

Waktu jam udah berjalan 5 menit lebih,


ane putusin untuk buatin tamu papi itu minuman. Kata mami, kalo ada tamu yang lebih dari 5 menit masih setia dengan posisi duduknya, maka wajib hukumnya untuk buatin minuman.
Oke, ane akhirnya keluar kamar sambil nutupin muka pake cadar sambil diiringi lagu, zakiyah-zakiyah..penari gurun pasir ternama..haha(ya gak lah!)
Pertama ane muter-muter gak jelas, gara-garanya gak tau ada brapa orang yang diadepin papi di ruang tamu. Sambil memberi lirikan mata sipit (emang udah sipit, kan udah tinggal 5 watt), ane memastikan kalo tamunya ada 2. Dan ane pun ngebuatin minuman cukup 2 gelas, secara gelas yang kecil (biar tamunya cepet minum, cepet habis, cepet pulang juga,hehe) dan yang kembar emang ada 2. Ane buatin minuman nutrisari jeruk yang kalo gak dikasih gula kecutnya minta ampun. Yah tapi ane masih punya rasa kemanusiaan yang hakiki (apaan sih??), so ane kasih gula dikitlah. Tapi kalo dirasa-rasa sih masih kecut juga sih..
Ane setor deh tuh miuman ke mereka. Ups, bukannya mau bikin kesalahan, tapi gak tau kenapa tangan ane nyenggol tutup gelas salah satunya, akibatnya jatuh deh. Untung aja bukan di depan calon mertua.hihi..

Tepat 1 jam, dua orang tamu itu pamit pulang dan bilang gini, “maaf lho pak ganggu waktu istirahatnya..”
Dalam kamar, ane berbisik,”hello, darimana aja lo baru nyadar kalo udah ganggu istirahat kite..”
Eh tapi begitu denger suara mobil dinyalain, otak ane mikir, ‘waow..bawa mobil toh??’
Ditambah pula ngeliat papi masuk ke ruang makan bawa bingkisan tas kresek item isinya buah. Emang kite lagi pada sakit?? Tapi whatever lah, yang penting bawa sesajen, haha. Makan buah dulu yey,,slurp….

Tidak ada komentar: