Senin, Januari 12, 2009

gak penting

Sebagai seorang pengendara motor yang sudah melang-lang buana di dunia persepedamotoran alias udah ngendarain motor selama kurang lebih 4 tahun, aku sering mengamati orang yang naik sepeda motor. Baik yang duduk di belakang atau yang berperan sebagai supir.
Ada yang naik motor tuh gak pake baju2 pelengkap kayak jaket, sarung tangan, slayer, dan segala macemnya. Aku mikir tuh orang nyante banget ya? Apa gak kedinginan ya? Kayaknya perjalanan di jalan raya tuh sama aja kayak jalan di komplek rumah yang aman tentram dan damai gak ada debu ato kendaraan yang lebih gede badannya ketimbang sepeda motor. Biasanya se para kaum cowok yang dandan pake kaos oblong, celana pendek ama sandal jepit. Nyante banget ya?!

Ada lagi yang penuh dengan barang pelengkap. Mulai dari jaket, sarung tangan, slayer, kaca mata,earphone buat denger radio ampe syal penutup leher. Hehe kayaknya itu emang orangnya lagi sakit ya?! Nah tau sendiri kan biasanya yang suka ribet kayak gini siapa lagi kalo gak kaum cewek. Tapi bagi aku yang juga cewek juga gak seribet itu. Paling pake jaket, sarung tangan, kacamata item, sepatu boots. Haha sama aja ya?! Gak kok bagi diriku yang sedikit agak tomboy, cukup baju yang sopan untuk berkendara motor. Jarang pake jaket, walaupun ortu ma temen2 sering bilang “pake jaket Nis!” Jarang pake sarung tangan, ampe tangan jadi kayak kucing belang 2 yaitu item dan putih. Juga jarang pake kacamata item untuk menghalangi debu yang masuk ke mata ato biar gak silau kena matahari. Ya dulu sih pernah tapi untuk selanjutnya terserah anda, alias males.

Style orang berkendara juga macem2. Ada yang kalo naek motor tuh kayak jagoan yang suka kebut-kebutan. Ada yang jalan kayak putri keraton baru belajar naek motor, jadi pelan banget. Ada juga yang standar, ngebut di saat lengang dan nyante di saat macet. Yeah, that’s me.
Nah ada lagi, gaya orang naek motor tuh kayak orang yang badannya gede banget sampe kedua lengan di buka selebar-lebarnya biar kelihatan keren dan kuat. Ato jangan2 orang itu lagi ngeringin keteknya yang basah gara2 keringetan?haha.

Kebalikan dari orang yang lagi ngeringin keteknya, aku pernah juga liat orang yang kalo naek motor tuh tangannya dikempit. Kayak gak ada kebebasan didirinya untuk berekspresi saat mengandarai motornya. Ato jangan2 dia takut bulu keteknya pada terbang kalo dia dengan bebas berkekspresi?Haha.

Dulu waktu masih dibonceng dan lagi gencar2nya sempoa, aku yang lagi belajar ngitung dengan alat sempoa dalam bayangan pikiranku, pasti ngitungin jumlah dari plat nomor mobil yang ada di sekitarku. Gak penting banget sih, tapi lumayan kan berlatih kecepatan otak. Ya walaupun sebenernya ngelihat pemandangan jalan raya lebih menyenangkan daripada ngitung.
Sekarang ketika aku udah lupa gimana cara ngitung pake sempoa bayangan, aku lebih suka merhatiin pengendara motor yang gayanya aneh2. Tapi dengan gitu aku sadar kalo manusia itu punya banyak style berbeda, dan semuanya gak ada yang sama. Ya walaupun sempat ketika aku pertama kali pake tas laptop baruku ternyata ada juga orang yang pake tas sama denganku, dan aku langsung menyalipnya biar dia tau kalo tasnya mirip aku. Sekali lagi gak penting juga sih..haha.

Tidak ada komentar: