Jumat, April 24, 2009

COWOK = PEMAIN BOLA APA??


Waktu ane lagi jalan ma Mbem, panggilan akrab Dewi, kite lagi bahas isi buku yang baru aja kite pinjem dengan paksa dari Pras. Judulnya Istikharah Cinta. Jangan salah prasangka, si Pras ini adalah seorang cewek tulen. Yah walopun panggilannya kayak cowok yang identik dengan suka dandan alias cowok metroseksual, tapi die dari ujung rambut ampe jempolnya murni cewek yang hobi dandan juga sih.

Sambil jalan-jalan gak jelas arah tujuan tiba-tiba Mbem ni cerita tentang kekasihnya.
“iya, kata dia tuh aku gak seperti cewek idamannya, dan dia bingung sendiri kenapa kok bisa ya..”
“udah jodoh kali..lagian cinta kan gak kenal waktu. Begitu kena, ya jatuh deh. Tapi jangan ampe pas lagi di atap gedung aja, bisa terjun bebas tuh hehe.” balas ane.
“dia tuh gak pernah muji2 aku. Katanya aku belom waktunya dipuji. Sukanya ngina aku aja. Pernah tuh pas ada bola lagi nggelinding, eh tiba2 dia ngeliat aku dan bilang ‘kayak kamu yah’”
“hahahahahaha…”ketawa ane meledak. “ho ya??dia bilang gitu??”
“tapi ada bagusnya juga tuh. Jadi dia ngejatuhin kamu dulu biar kamu gak GR dan suatu saat kamu pasti bakal dipuji, terbang melayang deh. Daripada terbang tinggi2 trus taunya dijatuhin, lebih sakit kan..
Btw, kayak bola dipantulin donk ya. Hahahaha.. kamu donk.. hahaha” ane lepas kendali (kuda lumping kalah deh).
“tuh kan aku lagi (sambil bibirnya di mancungin)” Mbem pura2 marah, tapi mukanya itu tambah jadi lucu. Apalagi pipinya yang menggembung. Hihihi.
“wah kalo gt Mbem, ane cari cowok yang pemain basket aja ya.
Kalo pemain sepak bola, ntar bolanya di tendang, kite bakal di tendang jauh2 dari kehidupannya.
Kalo pemain sepak takraw, bolanya di tendang ke atas melulu, kite bakal di puji2 tapi tetep aja sakit, kan ditendang.
Kalo pemain basket kan bolanya di pegang, trus dipantulin. Nah mantulnya kan ke bawah dulu baru ke atas. Di tangkep pake tangan pula. Owh co cwiiit.”
Mbem Cuma bisa melongo dengerin penjelasan luas persegi panjang ane (luas persegi panjang kan sama dengan panjang kali lebar).
Tapi tiba2 Mbem bilang, “tapi pemain basket kan nyerahin bolanya ke temen2nya. Brarti dia rela kalo kamu di pegang ama cowok lain donk.”
“iya ya. Jadinya ane mending ama cowok pemain apa donk, Mbem??”
Mbem ninggalin ane yang masih bengong sambil nyeletuk, “konyol kamu.”

1 komentar:

Rahma mengatakan...

Wakaka, lucu, tapi, benernya sedih lho nis, ni cerita, asli deh,.. kiisah nyata ni??? waduh, berat dung... aku gak peduli dah mau pemain bola apa, asal, jangan sampe dia hina aku :P