Minggu, November 29, 2009

temu alumni, tragedi pines, dan orang-yang-gak-perlu-disebut-namanya

niat mau hepi-hepi malah sedi-sedi..huhu. dari sehari sebelum malam minggu, ane uda kompakan bakal dateng ke acara temu alumni kampus sama 2 temen ane. niatnya sih cuma iseng ngelewatin malam yang kata orang ditunggu anak muda *cieh, ane kan uda gak muda*. kita bertiga janjian dateng setelah magrib.

dengan kostum yang uda janjian juga, *gak seragaman si, yang penting rapi* ane berangkat dari rumah naek jeng Impressa yang penuh dempul debu abu-abu. jalanan masih pada sepi. ane sempet mikir, nih para kawula muda pada kemana, jam segini kok belom pada berhamburan di jalan? dan baru nyadar kalo itu masih jam 6. baguuuss!

sambil nyetir ane cuma mikir, ternyata Allah ngasih jalan laen buat ane menghabiskan malam yang sepi ini. padahal kemaren ada yang uda ngajakin liat konser. yah biarin deh orang-yang-gak-perlu-disebut-namanya itu jalan ma yang laen. tapi ane mikir lagi, habis ini jalan terpendek ke kampus lewat mana ya??

belom nyampek tempat tujuan, hujan mengerubungi ane tanpa ijin, dan breessss! okelah kalo begitu *wartegBoyz :D*, ane berenti dulu buat pake jas hujan yang kayaknya uda gak berguna. tapi untunglah nyampe di tempat tujuan baru deh tuh ujan lebih kenceng ditambah kilat, petir, angin, dan kentut. *iya, dingin-dingin jadi pengen kentut :D*

and see, kita gak tau harus ngapain biar dapet undangan, bisa makan, dan mengikuti acara tanpa ketemu dosen-dosen. sampe hampir setengah jam di tengah orang-orang yang hadir lagi pada berteduh, kita cuma duduk-duduk, digigit nyamuk, pegang hape, update status, dan ngeliatin kelompok paduan suara yang juga lagi berteduh sambil nyanyi kenceng-kenceng. maksdnya mungkin mau ngehibur kita-kita, tapi suaranya itu lho melengking dan malah bikin kita menggigil kedinginan karena mrinding + angin yang gak sepoi-sepoi.

oke. kita gak bisa diem-dieman terus. kita HARUS cari makan, percuma dong jauh-jauh kesini cuma buat nongkrong GJ *gak jelas*.

so ane sama 1 orang temen ane pergi cari makanan, sementara temen ane 1 lagi nungguin barang-barang belanjaan dari indomaret berupa jaket basah, jas hujan, dan sandal.

makanan yang pertama dijumpai ada adalah polo pendem, berupa jajan pasar kayak pisang godok, kacang rebus, singkong rebus, ote-ote, nagasari. selese ngambil, kita duduk lagi, dan sekarang gantian 2 temen ane yang ngambil makanan lainnya, angsle. anget-anget emang enak minum angsle. tapi baru kali ini ane minum itu, dan ternyata enk juga ya. kirain sama aja kayak ronde yang pake jahe, tapi taunya gak ada rasa jahenya. mantap!

selese ngabisin angsle, kita mencoba untuk jalan-jalan. kali ini dijamin gak bakal ketemu dosen, secara para undangan yang hadir dipindahkan ke ruang rektorat biar gak keujanan. tujuan kita jalan apalgi kalo bukan cari makanan lagi *kali ini yang lebih mantap :)*
sasaran pertama adalah SIOMAY! hmm. belom nyampe stand siomay, ane uda dapet tragedi. tiba-tiba aja ada pines yang nancep dengan santenya di sandal ane. baguuusss! ane langsung lepas sandal, mencoba menganalisa letak pines, bagaimana memecahkan masalah melepas pines dari tempatnya sekarang *kepanjangan ya kalo nyelesein masalah pake gitu*

oke masalah pines selese, sekarang kita bertiga uda ilfil mau ambil makanan apa aja. okelah kalo begitu *wartegBoyz lagi* kita pergi darisana, dan mencoba masuk ke rektorat. aduh ane uda ilfil juga, pasti desek-desekan gara-gara ruangannya sempit. *gak segedhe lapangan gt*. okelah kalo begitu *damn lagi!* kita kembali ke tempat duduk kita tadi, cuma agak ke tempat terang biar gak digigit nyamuk kayak sebelumnya.

udahlah, uda malem juga, kita bertiga pada pulang sambil kedinginan walo uda gak ujan. tapi tetep anginnya sampe ke dalem baju paling dalem sekalipun. dan di tengah perjalanan pulang ane mikir lagi. biarpun waktu berangkat tadi ane mikir gak bakal ketemu orang-yang-gak-perlu-disebut-namanya, ternyata Allah mempertemukan ane dengannya. bukan waktu acara, bukan waktu tragedi pines, juga bukan waktu pulang, tapi sst! waktu 2 temen ane ambil angsle.hihi.

ouw, what a surprised! bukan! bukan karena dia begitu tampannya, bukan karena dia so sweet, tapi karena dia jelek abis, cuma pake celana pendek selutut, kaos tidurnya *mungkin*, dan rambut acak-acakan. jadi ilfil. katanya sih mau pergi ke luar kota dan mampir kesitu cuma buat pipis. aneh!

saran ane buat orang-yang-gak-perlu-disebut-namanya, kalo ente baca postingan ini, cobalah buat lebih rapi. walopun itu cuma pergi bareng temen-temen, naek mobil yang notabene gak kliatan orang laen, dan uda malem juga. paling nggak, ente ngehargain diri ente sendiri, istilahnya ngerawat diri. tapi kalo emang temen2 ente juga gitu dan ente ngeraa gak nyaman dengan saran ane, ya mau apa lagi.

menurut ane, laki-laki bisa dikatakan dewasa salah satunya adalah berpakaian rapi.

2 komentar:

_indira_ mengatakan...

siapakah pria itu???
prikitiw.... =D

Anonim mengatakan...

dan.....
aku tertidur pulas dalam mobil ketika perjalanan...
sampai akhirnya aku dikerjai temen2ku...SAMPEK TUJUAN TERNYATA AKU GAK DIBANGUNIN...temen2 uda pada masuk kamar n aku tetep tidur di dalam mobil..sampai aku kebangun dewe jam 2 pagi..
sampek kamar ternyata masih ada 2 tmn yg bangun.mereka langsung ngakak gak karuan. aku tanyain ke mereka, "nyampek jam brp emange td??"..they say, "jam 12"..
oh damn!!berarti aku tidur dlm mobil selama 2 jam dengan pintu+kaca tertutup rapat..untung wae aku gak kehabisan udara..ckckck...



ehm, btw makasih yoh kritik n sarannya...


"orang-yang-gak-perlu-disebut-namanya"